Sunaryanta Tanamkan Kesederhanaan, Tingkatkan Kinerja

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Hari pertama masuk kerja usai libur, Bupati Gunungkidul H Sunaryanta mengumpulkan pejabat dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di teras kantor Pemkab, Senin (17/05/2021). Bupat mengajak para pejabat untuk makan bersama nasi berkat (dibungkus daun jati).

Menurut bupati, kegiatan ini sebagai bentuk penanaman kesederahanaan dan saling bersilaturahmi. “ Makan bersama nasi berkat ini sebagai bentuk pembelajaran untuk hidup sederhana,” kata Bupat Gunungkidul H Sunaryanta.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Heri Susanto MSi, Sekda Drajat Ruswandono dan kepala OPD/dinas. Diungkapkan, pertemuan ini merupakan langkah tepat karena seusai Idul Fitri tidak diperbolehkan menggelar open house sehingga masuk pertama usai libur dan makan sederhana bersama ini diharapkan mendapatkan rahmat dari Allah. “Pejabat pemda harus memulai dari kesederhanaan dan awal masuk usai Idul Fitri ini menjadi langkah yang tepat,” imbuhnya.

Pada bagian lain, H Sunaryanta juga mengingatkan untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan (prokes). Sehingga melalui langkah secara terus menerus, di seluruh OPD maupun tingkat bawah, akan mampu mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi Pandemi Covid-19. Penerapan prokes harus dijalankan OPD hingga staf, termasuk peran serta masyarakat dalam mendukung penanganan pandemi. “ Prokes harus terus ditingkatkan,” imbuhnya.

Sementara itu, bupati juga berpesan agar seluruh kepala OPD maupun pegawai pemerintah daerah untuk meningkatkan kedisiplinan kerja. Lebih tertib dan giat dalam melayani masyarakat. Sehingga tentunya dengan adanya disiplin dan etos kerja, akan mendorong atau meningkatkan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Gunungkidul. (Ded)

BERITA REKOMENDASI