Sutrisna Wibawa Klaim Dapat Dukungan Empat Parpol

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Sutrisna Wibawa mengklaim telah mendapat dukungan dari empat partai politik (parpol) untuk maju dalam bursa pemilihan Bupati Gunungkidul pada Pilkada mendatang. Satu partai diantaranya bahkan diakui telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk memuluskan langkah Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tersebut bertarung menuju kursi Gunungkidul-1.

Empat parpol yang diyakini akan mengusungnya yakni PAN, PKS, Gerindra dan Demokrat. Sutrisna Wibawa mengungkapkan nantinya ia bakal dipasangkan dengan Ketua DPD PAN Bantul, Mahmud Ardi Widianto sebagai wakilnya.

“Insya Allah saya diusung PAN, PKS, Gerindra dan Demokrat. Jadi empat partai ini akan mengusung saya dan Mas Ardi,” ujar Sutrisna Wibawa usai diskusi bertema ‘Pembangunan Gunungkidul Kedepan’ yang dilangsungkan di Kesatrian Iskandar, Desa Ngunut Playen Gunungkidul, Kamis (18/06/2020).

Sutriswa Wibawa mengatakan, satu parpol yakni PAN telah jauh hari mengeluarkan SK untuk dirinya. Sementara partai lain saat ini baru memberikan rekomendasi maupun sebatas proses untuk menuju ke sana.

“Yang sudah ada SK itu adalah PAN, kemudian yang sudah ada rekomendasi itu Gerindra. Sementara yang PKS itu sudah proses di DPP, kemudian Demokrat juga sudah proses DPP,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI