Tak Ada KKN Proyek, Ini Jaminan Bupati Gunungkidul

WONOSARI, KRJOGJA.com – Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos menjamin tidak ada praktik Korupsi, Kolusi maupun Nepotisme (KKN) dalam seluruh pengerjaan proyek di pemerintah daerah. Tahapan dilakukan secara transparan dan akuntable. Bahkan melalui sistem aplikasi online dan penyedia barang jasa harus sudah terdaftar. 

“Pemda terus meningkatkan pelayanan terbaik pada pengadaan barang dan jasa. Berjalan transparan dan tidak ada KKN. Bahkan proses ini melalui aplikasi secara professional,” kata Hj Badingah SSos dalam acara Gathering Anggota Gabungan Pelaksana Konstruksi Seluruh Indonesia (Gapensi) serta Sosialisasi Produk Jasa Layanan PT Bank BPD DIY di Rumah Makan Jodhang Jawa Wonosari, Rabu (23/01/2019).

Kegiatan dihadiri Ketua Gapensi Subarjo, Pemimpin Bank BPD DIY Cabang Wonosari Plati Soulistyanti, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Ir Edy Praptono MSi, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Saptoyo,  Pemimpin Kelompok Kredit Menengah dan Korporasi PT Bank BPD DIY Sumarno dan anggota Gapensi. Plati Soulistyanti menambahkan, kegiatan ini untuk menyambung silaturahmi dengan Gapensi dan pemda. Bank BPD memberikan kemudahan layanan kepada rekanan selaku mitra kerja pemerintah. Sehingga dalam melaksanakan aktivitas pembangunan pekerjaan proyek dapat berjalan lancar. 

“Bank BPD memberikan fasilitas pembiayaan dengan syarat yang cukup mudah. Bahkan bisa membiayai 65 persen dari proyek dan bekerjasama dengan mitra kerja lain,” imbuhnya.

Diungkapkan, melalui dukungan layanan ini harapannya tentu rekan kerja gapensi bisa melaksanakan pekerjaan sesuai dengan harapan pemerintah daerah. Termasuk keinginan bupati agar putra daerah tidak menjadi penonton, namun bisa mengerjakan proyek yang besar. Tentu ini akan memberikan multi efek. Selain pekerjaan bisa dilaksanaan putra daerah dan berjalan sesuai harapan, tentu akan dapat menyerap tenaga kerja lokal. Sebagai pekerja untuk pelaksanaan pembangunan proyek program pemerintah daerah.(Ded)

BERITA REKOMENDASI