Tambah Tujuh Orang Positif, Enam Pasien Covid-19 di Gunungkidul Sembuh

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul masih terus terjadi dan dalam hari ini terdapat penambahan tujuh orang Selasa (25/8/2020).

Ketujuh orang yang terkonfirmasi positif tersebut berdasarkan hasil tracing Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul diketahui sebanyak lima orang pasien karena melakukan kontak dengan kasus positif sebelumnya yang salah satunya termasuk dalam klaster Kantor Dinas Kesehatan. Dua pasien positif lainnya karena memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri dan satu merupakan seorang pedagang di wilayah Yogyakarta.

”Ketujuh pasien positif terkonfirmasi korona sudah kami lakukan tindakan dengan karantina di RSUD Wonosari,” kata Kadinkes Gunungkidul dr Dewi Irawaty M Kes, Selasa (25/08/2020).

Mereka yang terkonfirmasi positf tersebut adalah seorang perempuan usia 50 tahun warga Kapanewon Purwosari, laki-laki 50 tahun warga Kapanewon Ngawen, perempuan 33 tahun dari Kapanewon Semin, laki-laki 27 tahun warga Kapanewon Wonosari dan laki-laki 35 tahun dari Kapanewon Semanu. Sedangkan dua lainnya yakni laki-laki, 23 tahun dari Kapanewon Patuk dengan riwayat perjalanan dari luar negeri, serta perempuan 55 tahun dari Kapanewon Semin dengan riwayat pedagang di Yogyakarta.

BERITA REKOMENDASI