Tanggulangi Covid-19, IKA UNY Bantu APD untuk Rumah Sakit

WONOSARI, KRJOGJA.com – Membantu penanggulangan Covid-19, Ikatan Alumni (IKA) UNY menggelar bakti sosial (baksos) di Gunungkidul, Kamis (04/06/2020). Kegiatan dikemas dengan memberikan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Nur Rohmah Playen, PKU Muh, Rumah Sakit Panti Rahayu Karangmojo, Rumah Sakit Pelita Husada Semanu dan RSIA Aludia Wonosari.

“Baksos ini merupakan bentuk kepedulian Alumni UNY dalam ikut menanggulangi Covid-19,” kata Rektor UNY Prof Dr Sutrisna Wibawa MPd.

Kegiatan juga dihadiri Sekretaris IKA UNY Dr Sardiman dan sejumlah pengurus diantara Drs Octo Lampito MPd. Diungkapkan, tenaga medis memang memerlukan perhatian. Sehingga dengan dilengkapi alat yang memadai dapat menolong pasien maupun penanggulangan Covid-19. Selain menolong pasien, tentunya tenaga medis perlu menjaga keselamatan diri.  “Untuk penyaluran APD, masker maupun pelindung wajah ini di Gunungkidul, Sleman dan Kodya. Totalnya 500 APD dan pelindung wajah, serta 1.000 masker. Mudah-mudahan memberikan manfaat,” imbuhnya.

Martina salah satu pegawai Rumah Sakit Nur Rohmah mengaku cukup terbantu dengan adanya bantuan APD dari IKA UNY. Karena APD ini memang sangat diperlukan dalam penanggulangan Covid-19. Selama ini memang tenaga medis memerlukan peralatan yang cukup dalam ikut menangani Covid-19. “ Bantuan dari IKA UNY ini sangat bermanfaat,” jelasnya.(Ded)

BERITA REKOMENDASI