Terkait ‘HeHa Ocean View’, DPRD Panggil 9 OPD untuk Diklarifikasi

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul akhirnya memanggil 9 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengklarifikasi dan membahas adanya pengoperasian destinasi wisata baru ‘HeHa Ocean View’ di Pantai Kalurahan Girikarto Kapanewon Panggang Kabupaten Gunungkidul. Klarifikasi dipimpin Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih SE dengan mendengarkan laporan masing-masing pimpinan OPD terkait , sebagai upaya mencari tahu sumber persoalan yang kemudian menimbulkan masalah dibalik usaha tersebut berlangsung di Gedung DPRD Gunungkidul Rabu (10/2/2021).

Berdasarkan hasil pertemuan tersebut, terungkap bahwa destinasi wisata tersebut belum melengkapi sejumlah izin dan untuk kepatuhan tentang protokol kesehatan (prokes) juga masih dilanggar dan menimbulkan potensi terjadinya kerumunan ditengah pandemi Covid-19.

Sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gunungkidul Agus Priyanto MSi tim dari pengelola destinasi wisata tersebut memang sudah memproses tentang Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL), tetapi setelah beberapa tahap demi tahapan tidak dilanjutkan lagi dan terkesan terhenti. Untuk AMDAL ini tahapan yang sudah dilewati adalah penapisan (identifikasi) dan sudah ada jawaban dari DLH terkait penapisan.

BERITA REKOMENDASI