Tes PPK, 20 Peserta Absen

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Sebanyak 20 peserta tidak menghadiri ujian tes tertulis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di SMKN 2 Wonosari, Rabu (07/02/2018). Dengan tak hadirnya para peserta maka total yang mengikuti ujian sebanyak 257 peserta. KPU Gunungkidul akan menentukan enam besar di masing-masing kecamatan, selanjutnya dilaksanakan ujian wawancara.

“Pelaksanaan tes wawancanakan akan digelar, Senin (12/02/2018) mendatang. Dari enam besar tersebut hanya aka nada tiga yang lolos menjadi PPK tiap kecamatan,” kata Ketua KPU Gunungkidul Muhammad Zaenuri Iksan SAg usai memantau ujian tertulis.

Berkait dengan nama-nama PPK, masyarakat masih diberikan kesempatan untuk memberikan tanggapan sebelum pelaksanaan tes wawancara. Masukan dari masyarakat tentunya akan menjadi bahan pertimbangan rekruitmen PPK.

Untuk peserta yang berasal dari PNS maupun perdes nantinya perlu ditambah persyaratan ijin dari atasan, diantaranya yang bersangkutan nantinya siap ketika sewaktu-waktu harus bekerja. “Karena untuk peserta yang berasal dari PNS jumlah cukup lumayan,” imbuhnya.

Iksan menambahkan, KPU sekarang juga menggelar pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) sampai, Senin (12/02/2018). Tiap desa nantinya dibutuhkan 3 petugas PPS, sementara final uji publik berkait daerah pemilihan (dapil) akan digelar, Kamis (08/02/2018) besok.

Uji publik akan dihadiri perwakilan partai politik, tokoh masyarakat, Panwaslu dan undangan terkait. “Setelah final uji publik, KPU akan menggelar rapat pleno dan mengusulkan dapil ke pusat,” jelasnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI