Tim Gabungan Razia Penghuni Rutan Wonosari

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Wonosari bersama tim gabungan Polres Gunungkidul dan Kodim 0730 melaksanakan razia para penghuni rutan. Langkah ini untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang di dalam tahanan. Kegiatan dilakukan secara ketat dan menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan penegakan disiplin bagi warga binaan baik narapidana maupun tahanan. Mencegah masuknya barang terlarang seperti narkoba maupun yang lain,” kata Kepala Rutan Wonosari Marjiyanto, Kamis (26/08/2021).

Diungkapkan, jumlah penghuni rutan kini sebanyak 133 orang, 7 diantaranya dititipkan Polres Gunungkidul. Berdasarkan dari hasil pelaksanaan razia tidak ditemukan adanya barang-barang terlarang di dalam lingkungan rutan. Upaya ini sebagai bentuk langkah untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Sehingga untuk mewujudkan lingkungan Rutan yang bersih dari barang terlarang. “Pelaksanaan razia ini melibatkan personel dari kepolisian dan TNI,” imbuhnya.

Tim gabungan dan personel Rutan melakukan razia baik kepada penghuni rutan maupun tempat tidur. Petugas memeriksan ruang tahanan satu persatu dan tidak ditemukan adanya barang-barang terlarang.

Dibagian lain Marjiyanto menambahkan, untuk sampai sekarang belum diperbolehkan untuk besuk langsung. Rutan memberika fasilitas gratis bagi yang akan menghubungi keluarga melalui layanan daring. (Ded)

BERITA REKOMENDASI