Tingkatkan Inovasi, BPD DIY Dukung Krenovamaskat

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY mendukung pelaksanaan Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenovamaskat) yang diselenggerakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Gunungkidul. Karena krenovamaskat yang diikuti pelajar, masyarakat umum dan aparatur sipil negara menumbuhkan inovasi, kreasi, ide baru guna mendukung pembangunan Gunungkidul.

“Melalui inovasi baru percepatan, program pemda yang harus direalisasi menjadi lebih cepat dan tepat. Oleh karena itu, Bank BPD DIY mendukung krenovamaskat,” kata Pemimpin Bank BPD DIY Cabang Wonosari Arif Wijayanto, Selasa (31/08/2021).

Pada, Senin (30/08/2021) bertempat di Bangsal Sewakapraja Wonosari, Bappeda DIY memberikan hadiah bagi pemenang Lomba Krenovamaskat Gunungkidul 2021. Dukungan hadiah yang diberikan oleh Bank BPD DIY total sebesar Rp10 juta. Hadiah diserahkan Wabup Heri Susanto MM, Bank BPD DIY diwakili Penyelia Kredit Konsumer dan Multi Usaha Arif Takwa Setiawan, Kepala Bappeda Sri Suhartanta dan dihadiri para pemenang lomba.

Diungkapkan, semua komponen yang memiliki inovasi mendukung percepatan pembangunan Gunungkidul perlu diapresiasi. Karena ini menjadi salah satu langkah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi.

Target yang sudah dicanangkan diperlukan kerjasama dengan semua pihak. Terlebih kondisi sekarang masih banyak dipengaruhi seperti dampak pandemic Covid-19, penurunan daya beli masyarakat dan sebagainya. “ Oleh karena itu, untuk memenuhi target yang ditetapkan pemerintah perlu adanya inovasi baru,” imbuhnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI