Tingkatkan Prestasi, Jadikan Gunungkidul ‘Gudang’ Atlet

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Pembina Yayasan Gandung Pardiman Center (GPC) Drs HM Gandung Pardiman MM membuka Turnamen Tenis Lapangan ‘GPC CUP’ di Genjahan, Ponjong. Turnamen tingkat kabupaten ini merupakan kelanjutan sebelumnya telah diselenggarakan tingkat kecamatan. Jumlah peserta sebanyak 150 orang dengan memperebutkan Tropi GPC Drs HM Gandung Pardiman, H Sunaryanta dan Heri Susanto dengan total hadiah mencapai kurang lebih Rp 26 juta.

“Melalui turnamen ini sebagai ajang meningkatkan prestasi. Merupakan tindak lanjut dari turnamen yang digelar lokal dan kini tingkat kabupaten,” kata HM Gandung Pardiman MM akhir pekan lalu.

Kegiatan dihadiri Ketua KONI Gunungkidul Jarot Budi Santoso, Penewu Ponjong Azis Budiarto, H Sunaryanta dan Heri Susanto, Lurah Genjahan Agung Nugroho. Gandung Pardiman yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Golkar mengungkapkan, GPC merupakan yayasan yang fokus dalam pemberdayaan masyarakat berbagai bidang se DIY.

GPC Lahir di Ponjong sekitar 23 tahun yang lalu. Tentu banyak hal selain olahraga, juga memberikan perhatian kepada disabilitas dan lainnya. “ GPC Sport Center ini nanti diharapkan mampu menjadikan Gunungkidul ‘gudangnya’ atlet. Baik pada tingkatan lokal hingga nasional,” imbuh Gandung Pardiman.

Pelaksanaan turnamen tenis lapangan yang diselenggarakan ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Mulai menggunakan masker, cuci tangan hingga jaga jarak. Kegiatan olahraga selain untuk prestasi juga menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh, sehingga mendukung pencegahan pandemic Covid-19.

Sementara itu Sunaryanta didampingi Heri Susanto menambahkan, pelaksanaan turnamen tenis lapangan dan dibangunnya fasilitas GPC akan mampu meningkatkan semangat berolahraga sehingga tentu selain akan meningkatkan prestasi juga menjadikan tubuh menjadi sehat dan kuat.

Penewu Ponjong Azis Budiarto memberikan apresiasi kepada GPC atas diselenggarakannya turnamen tenis lapanga. Tentu menjadi ajang peningkatan prestasi dan membentuk tubuh yang sehat.

Ketua KONI Gunungkidul Drs Jarot Budi Santoso menambahkan, KONI memberikan apresiasi dengan adanya fasilitas olahraga ‘GPC Sport Center’. Tentunya ini mendukung tugas KONI maupun pemerintah dalam memberikan fasilitasi olahraga. (Ded)

BERITA REKOMENDASI