TK KB Islam Al Azhar Wonosari MPLS Virtual

Editor: Ary B Prass

WONOSARI, KRJogja.com – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) KB TK Islam Al Azhar 55 Wonosari digelar secara virtual. Pembukaan dimulai dengan pelepasan balon yang diikuti secara online oleh siswa baru.

Kepala KB TK Islam Al Azhar 55 Wonosari Tri Wahyuni Kurniasih SPd, Selasa (13/07/2021) mengungkapkan, MPLS merupakan agenda pengenalan sekolah siswa baru. “Melalui MPLS secara virtual ini siswa baru dapat mengenal sekolah ditahun ajaran 2021/2022,” kata Tri Wahyuni.

MPLS di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini dilaksanakan secara virtual mendukung pencegahan Covid-19. Diungkapkan, pelepasan balon diawal MPLS merupakan simbol siswa dalam mencapai cita-cita. Kegiatan dimulai, Senin (12/07/2021) hingga Jumat ( 16/07/2021) mendatang.

Pengenalan lingkungan virtual ini mulai dari fasilitas taman bermain,  tempat parkir yang luas kelas, Ruang kelas yang nyaman hingga guru pengampu yang masih muda-muda dan energik. Termasuk mengenalkan berkaitan pembiasaan jika nanti sudah dilaksanakan pembelajaran di sekolah.

Kegiatan juga dikemas dengan nonton film bersama serta untuk pembagian media pembelajaran dan reward MPLS secara drive thru. “Seluruh fasilitas di sekolah dan guru dikenalkan  kepada peserta didik baru,” imbuhnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI