Tragis! Tinggalkan RS, Pasien Covid-19 Meninggal di Selokan

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI KRJOGJA.Com – Seorang laki-laki Agus Sumarno warga Kalurahan Getas, Playen, Gunungkidul ditemukan tidak bernyawa tergeletak di sebuah selokan air depan RSUD Wonosari, Gunungkidul Sabtu (03/07/2021).Sebelum ditemukan meninggal yang bersangkutan menjslani perawatan medis di RSUD Wonosari dan dalam pemantauan medis di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) karena terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid Test antigen dari sebuah RS Swasta dan RSUD Wonosari.

Semula yang bersangkutan sudah berobat di salah satu yankes di Playen. Tetapi kemudian pindah berobat di RSUD Wonosari dengan hasil ralid test yang sama. “Akhirnya dilakukan tindakan medis karena tempat tidur pasien Covid-19 penuh sementara dirawat di IGD ” kata Direktur RSUD Wonosari Gunungkidul dr Heru Sulistyowati M Kes kepada KRJOGJA.Com Sabtu (03/07/2021) malam.

Informasi yang berhasil dihimpun, penemuan mayat tersebut diketahui siang hari oleh seorang pekerja RSUD Wonosari yang tengah menghidupkan jenset rumah sakit yang mendapat laporan dari warga jika ada sesosok mayat laki-laki tergeletak di selokan depan RSUD Wonosari. Pekerja ini kemudian memanggil temannya dan Ketua Satpam RSUD Wonosari untuk melakukan pengecekan.Ternyata benar adanya, seorang laki-laki tergeletak tak bergerak di dalam selokan tersebut. Kemudian Ketua Satpam berkoordinasi dengan dokter, PMI, Polres Gunungkidul, dan Koramil setempat untuk dilakukan proses evakuasi.

“Diduga korban meninggal sudah 4 jam sebelum ditemukan oleh warga,” kata Kanit Reskrim Polsek Wonosari, AKP Sofyan Susanto saat dikonfirmasi.

BERITA REKOMENDASI