Truk Pasir ‘Mlorot’ Masuk Sungai

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Truk yang mengangkut pasir terperosok masuk ke dalam sungai karena tidak kuat di jalan tanjakan. Kecelakan tersebut terjadi di Di Dusun Penthuk, Desa Watugajah, Kecamatan Gedangsari, Sabtu (11/01/2020) pagi.

Waluyo (49) saksi mata mengaku pada awalnya truk tidak kuat dijalan tanjakan kemudian dibantu ditarik dengan truk lain. Tetapi setelah di tengah tanjakan tali yang menghubungkan antar truk putus sehingga truk yang ditarik terperosok mundur menabrak pembatas jembatan dan masuk ke sungai.

“Sampai di tengah tanjakan talinya putus terus mundur nabrak pembatas langsung nyebur sungai,” ungkap Waluyo.

Dedy (24) anggita tim penderek menjelaskan kejadian tersebut karena truk pembawa pasir pada saat di tengah tanjakan mengalami mati mesin, sehingga truk yang menarik terpaksa mengegas secara dadakan sehingga tali terputus. “Karena mesin mati ya bebannya jadi berat, malah las-lasan pengaitnya putus” ungkap Dedy.

Kejadian tersebut membuat sopir truk, Candra (25) mengalami luka di punggungnya dan langsung mendapat perawatan oleh warga setempat. “Untung hanya luka keseleo, tidak sampai dilarikan ke rumah sakit," ungkap salah seorang warga yang mengetahui kondisi korban.

Kini truk sudah diangkat keatas jalan dengan kondisi kedua roda belakang lepas sehingga harus di derek dengan bantuan truk derek. Proses pengangkatan memerlukan waktu sekitar 3 jam setelah kejadian.

Pengangkatan dilakukan oleh tim derek dengan dibantuan warga setempat. Kecelakaan ini juga mengakibatkan pembatas jembatan dan tanggul pinggir sungai mengalami kerusakan.
(Fathoni)

BERITA REKOMENDASI