Tubuh Penuh Luka, Lumba-Lumba Ditemukan Mati di Pantai Sundak

Editor: KRjogja/Gus

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Seekor lumba-lumba diperkirakan memiliki bobot hingga 3 kuintal ditemukan mati terdampar di Pantai Sundak, Gunungkidul. Saat ditemukan, ada sejumlah luka di tubuhnya.

Bangkai ikan ini ditemukan oleh Petugas SAR Satlinmas yang tengah melakukan patroli. Saat di Pantai Sundak mereka menemukan ikan ini dalam kondisi mati dan bau yang cukup menyengat. Ikan ini memiliki panjang mencapai tiga meter.

“Saat ditemukan kondisinya sudah mati dan baunya sudah menyengat,” kata Sekretaris SAR Satlinmas Korwil V Gunungkidul, Surisdiyanto, Kamis (29/10/2020).

Bangkai ikan dengan warna kulit hitam ini, kemudian dikubur di dekat lokasi penemuan. Kemungkinan ikan ini mati beberapa jam sebelum ditemukan terdampar. Petugas menemukan sejumlah luka-luka pada tubuh ikan ini.

“Sudah bau dan langsung kita kuburkan dengan bantuan tujuh orang petugas SAR,” katanya.

Kabar adanya ikan lumba-lumba mati dan terdampar, menarik perhatian warga. Sejak pagi mereka berdatangan ke Pantai Sundak untuk mengabadikan ikan langka ini. Tidak sedikit yang mengunggah ke media sosial sehingga menjadi viral.

BERITA REKOMENDASI