Tunjangan Profesi Guru Cair Hari Ini

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL (KRjogja.com) – Tunjangan profesi guru (TPG) triwulan IV, menurut rencana dicairkan Kamis (29/12/2016) hari ini. Para guru sudah dapat mengecek ke rekening bank masing-masing.

Ada 5.031 guru yang menerima tunjangan sertifikasi, dengan jumlah dana sebesar Rp 58.413.924.- 900. Dengan rincian guru SMA dan SMK sebanyak 825 orang, guru TK PAUD 644 orang, guru pendidikan dasar (Dikdas) SD/SMP 3.468 orang, guru Sekolah Luar Biasa (SLB) 20 orang dan pengawas 74 orang.

"Tahun depan untuk guru SMA/SMK/MA tidak lewat kabupaten karena sudah ikut DIY," kata Kepala Bidang Perbendaharaan Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Gunungkidul Drs Sjaifudin Hadi Santoso MM.

Jadwal pembayaran tunjangan profesi dibayarkan tepat waktu bersamaan dengan akan berakhirnya tahun anggaran 2016. Menurut Kasubag Kepegawaian Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul Riyanto SIP, seluruh guru yang mendapatkan Surat Keputusan pembayaran dari pusat, uangnya sudah dibayarkan. Sementara yang tidak mendapatkan SK pusat tidak banyak. Mereka yang tak mendapat SK karena tidak linier atau kekurangan jam mengajar. (Ewi)

BERITA REKOMENDASI