UAD – Kodim 0729 Bantul Vaksinasi bagi Mahasiswa dan Masyarakat

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) bekerja sama dengan Kodim 0729 Bantul mengadakan Program Vaksinasi bagi Mahasiswa dan Masyarakat Umum di kampus 4/Utama, Ringroad Selatan, Bantul, Selasa (31/08/2021). Hadir dan memberi sambutan Kapten Chb Hermanto SIP, Danramil 05/Banguntapan Bantul.

Kegiatan tersebut dibuka Rektor UAD, Dr Muchlas MT. Dalam sambutannya antara lain mengatakan, pandemi Covid-19 sudah berlangsung hampir 2 tahun. “Pada awal pandemi Covid-19, UAD bergerak membantu masyarakat dengan membantu hand sanitizer, kemudian para guru besar memfokuskan pada penelitian untuk kesehatan,” ujarnya.

Pada tahap berikutnya membuat alat Pistol Covid-19, vaksinasi 1 dan 2, membantu shelter Covid-19, tabung oksigen dan sejumlah kegiatan lain kepada masyarakat terdampak Covid-19. Dikatakan Muchlas, kali ini UAD bersama Kodim 0729/Bantul mengadakan vaksinasi untuk mahasiswa UAD dan masyarakat umum.

“Ada 3 ribu dosis vaksin. Sebanyak 2.500 dosis vaksin untuk mahasiswa UAD, 500 dosis untuk masyarakat umum,” ucapnya.

Muchlas berharap, program vaksinasi untuk imunitas mahasiswa dan masyarakat. Selain itu, semoga keadaan pulih atau normal kembali. Aktivitas perguruan tinggi dan masyarakat juga pulih kembali. (Jay)

UAD

BERITA REKOMENDASI