Ubur-Ubur Mengganas, Di Pantai Kukup Sengat 103 Orang

WONOSARI, KRJOGJA.com – Sedikitnya 209 wisatawan di Pantai Selatan Kabupaten Gunungkidul tersengat ubur-ubur dan beberapa diantaranya terpaksa dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan medis Minggu (12/7) sore. Dari jumlah tersebut korban terbanyak di Pantai Kukup Tanjungsari mencapai 103 orang.

“Ada puluhan wisatawan dilarikan ke puskesmas, tetapi selesai mendapat pertolongan medis langsung diperbolehkan pulang,” kata Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Surisdiyanto, Senin (13/7) .
Sedangkan rincian jumlah korban tersengat uburubur untuk Pantai Pulangsawal sebanyak 2 orang, Pantai Krakal 6 orang, Pantai Drini 9 orang, Pantai Sepanjang 66 orang, Pantai Kukup 103 orang lainnya di Pantai Ngandong, Sundak dan sejumlah pantai lainnya.

Sebelum kejadian, Tim SAR Linmas Korwil II sudah mengingatkan para wisatawan untuk berhatihati dan tidak bermain air. Karena dalam musim seperti ini banyak ubur-ubur yang mendarat ke pantai. Tetapi, imbauan tersebut tidak diindahkan akibatnya mereka menjadi korban sengatan ubur-ubur dan sebagian terpaksa harus menjalani pertolongan medis.

BERITA REKOMENDASI