Pantai Baron dan Kukup Dibuka, Masih Banyak Wisatawan ‘Ngeyel’

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJOGJA.com – Ujicoba hari pertama dibuka, Pantai Baron dan Pantai Kukup di Gunungkidul banyak dikunjungi wisatawan. Petugas pos retribusi melaksanakan protokol kesehatan kepada pengunjung yang datang. Mulai dari harus memakain masker, diukur suhu tubuh dan diimbau untuk tidak berkerumun. Ujicoba akan dilaksanakan hingga 30 Juni mendatang.

“Setiap pengunjung yang datang diperiksa suhu tubuhnya. Termasuk harus menggunakan masker. Jika terdapat rombongan maksimal 10 orang juga harus cuci tangan terlebih dahulu,” kata Koordinator TPR Pantai Baron Supardi, Rabu (24/06/2020).

Pantauan di lapangan, selain mobil pribadi, banyak pengunjung yang menggunakan sepeda motor. Diungkapkan, untuk wisatawan ini kebanyakan dari wilayah Jawa Tengah, lokal DIY juga ada tetapi lebih sedikit. Bagi pengunjung yang akan berwisata ke Pantai Baron maupun Kukup diharapkan untuk tetap mentaati protokol kesehatan. “ Memang banyak dari wilayah Jawa Tengah diantaranya Klaten,” imbuhnya.

Pantauan SAR Linmas Korwil II Pantai Baron, jumlah kunjungan cukup banyak. Ditemukan adanya wisatawan yang tidak menggunakan masker ketika berada di pantai. Sehingga petugas tim SAR mengimbau dan memperingatkan wisatawan untuk tetap memakai masker saat di kawasan Pantai Baron maupun Kukup.

“Petugas SAR berjaga dan berkeliling untuk memantau wisatawan dan mengingatkan protokol kesehatan. Ada yang tidak menggunakan masker saat bermain di pantai, sehingga petugas langsung memberikan imbauan,” ucapnya. (Ded)

 

BERITA REKOMENDASI