UNY Persiapkan Formula Sambut ‘New Normal’

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJOGJA.com – Rektor UNY Prof Dr Sutrisna Wibawa MPd mengungkapkan, kampus kini sedang mempersiapkan formula menyambut ‘New Normal’. Karena untuk proses kuliah nantinya perlu strategi dan protokol kesehatan. Mulai dari menjaga jarak, memakai masker hingga mengukur suhu tubuh.

“Kampus sedang mempersiapkan strategi aturan menghadapi Normal Baru. Setahap demi setahap diarahkan dengan tetap memperhatikan koridor kesehatan. Memang perkuliahan nanti tidak akan sama sebelum terjadi Covid-19,” kata Prof Dr Sutrisna Wibawa MPd di Wonosari, Kamis (04/06/2020).

Perkuliahan yang tidak sama ini menurut Prof Sutrisna mulai dari lokasi yang harus memperhatikan jarak. Selain itu harus menggunakan masker, serta mengukur suhu tubuh setiap saat. Namun sejauh mungkin akan mengutamakan layanan online atau daring. Tidak berjumpa langsung, sehingga dapat ikut menanggulangi Covid-19.

“Termasuk pegawai tidak berkantor semuanya. Ada yang bekerja di kantor dan dirumahpun juga dapat bekerja,” jelasnya.

Diungkapkan, termasuk untuk penerimaan mahasiswa baru menggunakan sistem daring. Nantinya akan dilaksanakn live streaming bagi mahasiwa baru, dimana ada ceramah umum hingga memperkenalkan perkuliahan di UNY. Karena memang mahasiwa baru nantinya akan berasal dari berbagai daerah, sehingga layanan daring akan lebih diutamakan. “Namun untuk praktikum tetap akan dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI