UNY Sosialisasi Pendaftaran dan Program KIP

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJOGJA.com – Jumlah pendaftar di Kampus Advokasi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di Semanu yang lolos melalui jalur prestasi akademik gelombang 1 mencapai 142 calon mahasiswa. Sebanyak 45 berasal dari Gunungkidul, sehingga masih banyak yang berasal dari luar. Minimnya pendaftar masyarakat lokal Gunungkidul, membuat UNY kembali melaksanakan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

“Jumlah pendaftar dari Gunungkidul masih minim. Padahal kerjasama UNY dan Pemkab terdapat kuota 50 persen untuk masyarakat Gunungkidul ” kata Rektor UNY Prof Dr Sutrisna Wibawa MPd di aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul, Rabu (17/06/2020).

Kegiatan dihadiri Kepala Disdikpora H Bahron Rasyid MM, pejabat UNY dan perwakilan SMA/SMK/MA. Melalui dilaksanakannya sosialisasi diharapkan sekolah bisa memberikan informasi kepada peserta didik yang sudah lulus untuk mengikuti seleksi di Kampus Advokasi UNY di Semanu. “Harapannya mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM),” ujarnya.

Juruan Advokasi yang dibuka di Kampus UNY di Semanu yakni Administrasi Perkantoran, Akuntansi, Pemasaran, Teknik Boga, Teknik Busana dan Teknik Elektronika.

UNY

BERITA REKOMENDASI