UST Bantu 40 Tangki Air di Karangduwet

WONOSARI, KRJogja.com – Membantu menangani kekeringan, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) melaksanakan droping air di Gunungkidul. Bantuan menyasar Kalurahan Karangduwet, Kapanewon Paliyan. Aksi ini juga sekaligus dalam rangka Dies Natalis ke 65 UST Yogyakarta.

“Bantuan droping air ini sebanyak 40 tangki. Mudah-mudahan memberikan manfaat bagi masyarakat. Karena masih mengalami kesulitan air bersih sekarang ini,” kata Ketua Panitia Dr Widodo Budi MSi, Selasa (06/10/2020).

Turut serta dalam rombongan UST yakni di dampingi anggota Eko Susetyo MSi, Samsul Hadi MPd dan Suryadi SE. Bantuan air bersih diserahkan Dr Widodo Budi MSi yang juga wakil Rektor 3 dan diterima perwakilan perangkat kalurahan Suprihatin SIP. Dalam penyaluran tersebut, Suprihatin memberikan apresiasi kepada UST yang peduli kepada masyarakat di wilayah kekeringan. Karena bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Diungkapkan, droping air bersih ini memang sangat diperlukan warga. Karena masih mengalami kesulitan air bersih. Mewakili masyarakat, disampaikan terimakasih kepada UST yang telah peduli dan semoga semakin maju. “Harapannya ke depan program dari UST masih diarahkan untuk membantu masyarakat di Kalurahan Karangduwet,” imbuhnya.(Ded)

BERITA REKOMENDASI