Usung Bambang Wisnu-Benyamin, PDIP Gunungkidul Bidik Kemenangan

WONOSARI, KRJOGJA.com – Ketua DPC PDIP Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih SE memberikan keterangan resmi berkait dengan pasangan yang diusung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada). DPP PDIP telah menunjuk nama Bambang Wisnu Handoyo menjadi calon bupati (cabup) dan Benyamin Sudarmadi menjadi calon wakil bupati (cawabup).

“Bambang Wisnu sendiri merupakan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset DIY dan PLt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY. “ PDIP bertekad memenangkan pilbup Gunungkidul 2020,” kata Endah Subekti Kuntariningsih di salah satu rumah makan di Kalurahan Ngawis, Karangmojo, Sabtu (18/07/2020).

Bahkan pasangan cabup-cawabup juga ikut hadir dan diperkenalkan kepada awak media dan pengurus PDIP dan kader. Diungkapkan, penunjukkan ini merupakan proses panjang yang dilalui setelah beberapa bulan lalu ada 7 tokoh yang mendaftarkan melalui PDI Perjungan. Sampai saat ini PDI Perjuangan dengan 10 kursinya di DPRD Gunungkidul belum memiliki partai kolisi. Namun jika pun maju sendiri sudah mencukupi karena minimal 9 kursi DPRD. ” Tentuya PDIP juga akan berkomunikasi dengan partai politik yang memiliki kursi (DPRD) untuk mendukung pasangan ini,” ujarnya.

Sedang untuk bakal calon wakil bupati Benyamin Sudarmadi sudah terjun ke dunia politik sejak lama. Selain tercatat sebagai calon bupati dari jalur independen di Pilkada 2015, juga pernah maju sebagai calon anggota DPD RI di Pemilu 2004, serta menjadi calon anggota DPR RI di Pemilu 2019 melalui Partai Nasdem.

Dalam pertemuan tersebut Bambang Wisnu Handoyo mengaku siap mundur dari jabatannya. Ditanya terkait programnya, Bambang Wisnu diantaranya akan mendorong peningkatan SDM, pariwisata hingga pengelolaan air bersih. (Ded)

BERITA REKOMENDASI