Vaksinasi Anak di Gunungkidul Capai 30 Persen

Editor: Agus Sigit

WONOSARI, KRJogja.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul dr Dewi Irawati mengungkapkan, vaksinasi anak kini terus dilaksanakan. Bahkan sudah mencapai 30,7 persen dari target 56.000 sasaran. Bekerjasama dengan berbagai pihak, termasuk Badan Intelejen Negara (BIN), sekolah, puskesmas dan pihak terkait untuk memperlancar pelaksanaan vaksinasi usia anak 6-11 tahun.

“Gunungkidul sudah mencapai 30,7 persen. Targetnya sebanyak 56.000 anak harus sudah tervaksinasi pada bulan Januari 2022,” kata Dewi Irawati di sela-sela vaksinasi di SD IT Wonosari, Senin (10/01/2022).

Kegiatan ini bekerjasama dengan BIN, puskesmas dan sekolah. Diungkapkan, sasaran mencapai 413 anak. Pada pelaksanaan vaksinasi, jika ada anak yang tidak datang, nantinya akan kembali diundang. Karena di lapangan tidak ada kendala untuk vaksinasi anak, bahkan kebanyak orang tua sangat mendukung vaksinasi. Agar nantinya bisa mendukung pencegahan pandemic Covid-19.

“Terlebih menjadi syarat untuk sekolah dapat melaksanakan tatap muka,” imbuhnya.

Perwakilan BIN DIY Eko Susilo menambahkan, upaya ini untuk mendukung percepatan vaksinasi pada anak. Agar nantinya target selesainya vaksinasi anak pada Bulan Januari bisa tercapai. “ Terlebih nantinya akan dilaksanakan vaksinasi booster, sehingga target Januari ini optimis dapat diselesaikan,” jelasnya. (Ded)

 

 

BERITA REKOMENDASI