Vaksinasi Rendah, BIN – Dinkes Sasar Kapanewon Tepus

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Badan Intelejen Negara (BIN) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul dan puskesmas melaksanakan vaksinasi covid-19 di Balai Dusun Pulegundes, Sidoharjo , Kapanewon Tepus.

“Hari ke empat Pekan Sasar Sisir Warga Belum Vaksin’ melakukan aksi ‘trabas’ wilayah Tepus. Target sama dengan wilayah capaian rendah lainnya, 500 sampai dengan 1000 orang”, kata Eko Susilo perwakilan BIN DIY di sela-sela pelaksanaan vaksinasi, Kamis (16/12/2021).

Diungkapkan, Kapanewon Tepus menjadi salah satu dari 6 kapanewon yang masih kesulitan menembus angka 70 persen vaksinasi di Gunungkidul. Dari total 33.855 jumlah sasaran, baru 21.888 warga atau 64,65 persen yang tervaksin dosis 1. Dosis 2 juga kurang dari 50 persen. Daerah daerah rendah vaksin tersebut menjadikan capaian vaksinasi Gunungkidul stagnan di bawah angka 90 persen. “Upaya ini terus dilakukan untuk mendorong percepatan vaksinasi di Gunungkidul,” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ratusan warga Nampak antusias dalam mengikuti vaksinasi. Eko menambahkan, persiapan dilakukan dengan cukup matang. Melalui koordinasi dengan berbagai pihak, sehingga pelaksanaan vaksinasi akan mampu meningkatkan capaian. Harapannya akan semakin banyak masyarakat yang mengikuti vaksinasi. (Ded)

BERITA REKOMENDASI