Vaksinasi Rendah, Wakapolda DIY Turun ke Saptosari

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Mendukung peningkatan capaian di Gunungkidul, Wakapolda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso turun langsung mengecek pelaksanaan vaksinasi masal di Gedung Olahraga (GOR), Kalurahan Kepek, Kapanewon Saptosari, Sabtu (27/11/2021). Vaksinasi ini dilaksanakan untuk mengejar target penyelesaian akhir tahun.

“Pelaksanaan percepatan vaksinasi ini merupakan instruksi langsung dari Presiden Jokowi untuk segera tercapainya target angka 70 persen di seluruh Indonesia. Kapanewon Saptosari capaian vaksinasi masih rendah, sehingga perlu didorong untuk lebih meningkat,” kata Slamet Santoso.

Kegiatan dihadiri Kapolres Gunungkidul, AKBP Aditya Galayudha Ferdiyansah. Wakapolda menambahkan lansia merupakan sasaran dengan capaian paling rendah.  Untuk di Kabupaten Gunungkidul pelaksanaan vaksinasi terkendala jarak yang jauh dan kondisi geografis.

“Wilayah Gunungkidul capaiannya masih di bawah 80 persen. Percepatan pun akan dilakukan hingga Desember mendatang. Harapannya  Desember mendatang vaksinasi tercapai 90 persen untuk wilayah DIY,” jelasnya.

Aditya Galayudha Ferdiyansah menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi disediakan kuota 3.000 dosis. Untuk jenis vaksin yang dipegunakan Sinovac menyasar warga di 6 Kapanewon yakni Saptosari, Panggang, Tanjungsari, Paliyan, Playen dan Wonosari. “Sejauh ini capaian vaksinasi di Kapanewon Saptosari mencapai 63 persen,” imbuhnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI