Vaksinasi Tembus 75 Persen, Gunungkidul Ajukan Pembukaan 7 Destinasi Wisata

Editor: Agus Sigit

WONOSARI, KRJogja.com – Bupati Gunungkidul H Sunaryanta mengungkapkan, pemerintah daerah terus berupaya menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Bahkan hingga sekarang sudah mencapai kurang lebih 75 persen untuk dosis pertama. Termasuk untuk para pelaku wisata dan masyarakat  juga dilaksanakan vaksinasi dengan berbagai pihak di Rest Area Bunder, Playen.

“ Kerjasama dengan berbagai pihak terus dilaksanakan guna mendorong percepatan pencapaian vaksinasi,” kata H Sunaryanta disela-sela meninjau Vaksinasi di Rest Area Bunder, Playen, Rabu (06/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini kerjasama pemkab Gunungkidul bersama Badan Otorita Borobudur (BOB) , Dinas Pariwisata Gunungkidul  dan tiket.com. Kegiatan dihadiri Direktur Utama BOB Indah Juanita, Ketua PKK Gunungkidul Ny Diah Sunaryanta, PKK DIY dan undangan. Sementara itu, Dinas Pariwisata Gunungkidul juga telah mengajuka pembukaan uji coba terbatas sebanyak tujuh destinasi wisata. Adapun 7 destinasi tersebut meliputi Pantai Baron, Pantai Watulumbung, Gunung Ireng, Gunung Gentong, Gua Pindul, Gua Kalisuci, serta Bejiharjo Edupark. Ketujuh destinasi ini sudah melengkapi persyaratan untuk Uji Coba Terbatas.

Direktut Utama BOB Indah Juanita menambahkan, program ini untuk mendorong percepatan vaksinai insan pariwisata dan ekonomi kreatif. Bahkan targetnya sudah mencapai hampir 100 persen. Sehingga BOB juga menyasar untuk masyarakat secara umum. “ Sasarannya pelaku wisata, ekonomi kreatif dan masyarakat umum. Gunungkidul terdapat target 1.750 dosis,” imbuhnya.

Diungkapkan, BOB secara total mendapatkan alokasi 5.000 dosis dari Dinas Kesehatan. Selain di Gunungkidul juga digelar di Sleman dan dalam waktu dekat di Kulonprogo. Berkait dengan telah dibukanya sejumlah destinasi wisata secara terbatas, seluruh pengelola diimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Baik dari kedatangan wisatawan, selama di lokasi dan sampai keluar dari obyek wisata. (Ded)

 

BERITA REKOMENDASI