Wabup Ikut Panen Padi Lahan Tadah Hujan

WONOSARI, KRJOGJA.com – Panen raya padi di lahan tadah hujan Desa Balong, Kecamatan Girisubo cukup memuaskan. Rata-rata satu hektar mampu menghasilkan 4,8 ton.  Bahkan rencananya dikawasan ini akan dilakukan tanam dua kali satu tahun. 

“Sesungguhnya tingkat kesejahteraan masyarakat di Gunungkidul sudah cukup baik. Terbukti di lahan seperti ini mampu menghasilkan pangan. Tidak hanya itu, meski sekarang baru panen, petani masih memiliki cadangan pangan, atau lumbung padi,” kata Wakil Bupati Gunungkidul DR H Immawan Wahyudi MH usai pelaksanaan panen raya padi di Dusun Ngrombo dan Dusun Piji Desa Balong, Kamis (04/01/2017).

Menurut Wabup panen raya di Girisubo ini merupakan bukti keberhasilan peningkatan produktifitas pertanian. Sekarang ini yang perlu ditingkatkan yakni perbaikan manajemen waktu dan teknik. Serta perlu didukung dengan berbagai teknologi yang canggih.

Kepala BPTP Yogyakarta Joko Pramono menambahkan, potensi yang sudah dicapai yakni produktifitas masih berpeluang ditingkatkan. BPTP tentu memiliki tanggung jawab melalui badan litbang pertanian untuk melibatkan teknologi. (Ded)

BERITA REKOMENDASI