Wajah Baru Isi Hampir Separuh Anggota DPRD Gunungkidul

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Pelaksana Tugas Harian (Plh) Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul Heri Sukaswadi mengatakan, seluruh persiapan sudah dilakukan menjelang peresmian pengangkatan 45 anggota DPRD Gunungkidul masa jabatan 2019-2024.

Dari sebanyak 45 anggota, 44 persen merupakan anggota baru dan calon petahana mencapai 56 persen. Persyaratan administratif dan lainnya sudah tidak ada permasalahan. Rencananya untuk acara pengangkatan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Wonosari.

“Pelaksanaan pengangkatan anggota DPRD Gunungkidul dijadwalkan, Senin (12/08/2019) mulai pukul 10.00. Untuk Sabtu (10/08/2019) digelar gladi bersih,” ujarnya.

Agenda, lanjutnya, mengacu pada Keputusan Gubernur DIY Nomor 174/Kep/2019 Tentang Peresmian Pengangkatan Keanggotaan DPRD Kabupaten Gunungkidul Masa Jabatan Tahun 2019-2024 dan Pemberhentian Keanggotaan DPRD Kabupaten Gunungkidul Masa Jabatan 2014-2019. Pada proses keamanan pelaksanaan acara sudah dikoordinasikan dengan jajaran Kepolisian, Kodim maupun Dinas Perhubungan.

“Jumlah undangan kurang lebih 500 orang. Baik untuk pejabat di lingkungan Pemda Gunungkidul maupun DIY. Termasuk pimpinan partai politik,” imbuhnya.

Heri menambahkan, pelaksanaan pengamanan dilakukan secara profesional. Artinya melalui koordinasi dengan kepolisian dan pihak terkait, ditargetkan pengangkatan 45 anggota DPRD Gunungkidul dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Harapannya tentu jalannya acara berlangsung tertib. Melalui koordinasi dengan kepolisian dan pihak terkait, tentu ditargetkan lancar dan bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya. (Bmp/Ded)

BERITA REKOMENDASI