Wakil Menteri PDTT: Gunungkidul Memiliki Potensi Cukup Besar

Editor: Agus Sigit

WONOSARI, KRJOGJA.com – Usai dilantik menjadi Bupati Gunungkidul, H Sunaryanta, Jumat (26/02/2021) sore menerima tamu Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Tranmigrasi Indonesia Budi Arie Setiadi di Kwarasan Wetan, Kedungkeris, Nglipar. Bahkan keduanya terlihat berbincang akrab. Sebelumnya Budi Srie Setiadi sempat menengok BUMDes di Bejiharjo dan Goa Pindul.

“Gunungkidul memiliki potensi cukup banyak, harus dikembangkan. Tentunya melihat kebutuhan di lapangan. Pembangunan yang baik, harus berbasis partisipatif. Apa yang menjadi kebutuhan di lapangan dan masyarakat,” kata Budi Arie Setiadi.

Diungkapkan, pembangunan wilayah harus melalui perencanaan yang matang. Jangan sampai hanya karena ada proyek dan nantinya mangkrak. Oleh karena itu, kunjungan di Gunungkidul ini untuk melihat sebenarnya apa kebutuhan di masyarakat. Gunungkidul memiliki potensi kawasan wisata pantai dan masih banyak lainnya. Bagaimana potensi ini dapat dikembangkan, dibangun agar nantinya memberikan manfaat. Mampu menarik wisatawan baik dalam maupun luar negeri. “ Perencanaan yang matang, akan membuat eksekusi kebutuhan menjadi lebih tepat dalam pembangunan,” imbuhnya.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta menuturkan, tentunya kunjungan ini diharapkan nantinya mampu memberikan dampak bagi pembangunan di Gunungkidul. Melalui peninjauan di lapangan, tentu Kementerian Desa akan mengetahui apa kebutuhan di masyarakat. Harapannya tentu pembangunan di Gunungkidul akan maju dan masyarakat menjadi lebih sejahtera. (Ded/Bmp)

 

BERITA REKOMENDASI