Warga Gunungkidul Antusias Vaksinasi Sedulur Daihatsu 

Editor: Ary B Prass

WONOSARI, KRJOGJA.com – Masyarakat di Gunungkidul cukup antusias mengikuti  “Vaksinasi Sedulur Daihatsu Yogyakarta 2021” yang diselenggarakan di Kawasan Wisata Rest Area Ngalang, Kapanewon Gedangsari dan di Kalurahan Serut, Selasa (26/10/2021). Sebanyak 1.200 warga mengikuti vaksinasi dosis kedua. Langkah ini sebagai upaya mendukung percepatan capaian vaksinasi. Serta pencegahan maupun penanggulangan Pandemi Covid-19.

“ Partisipasi masyarakat  cukup  tinggi dengan kehadiran kegiatan Vaksinasi Sedulur Daihatsu Yogyakarta 2021. Hal ini m embuktikan konsep vaksinasi keliling yang mendekatkan diri kepada masyarakat sangat efektif,” kata Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor.

Kegiatan kerjasama PT Astra Daihatsu Motor bersama PT BP SKH Kedaulatan Rakyat dilaksanakan dengan tetap protokol kesehatan yang ketat. Juga melibatkan Dinas Kesehatan, puskesmas, TNI, Polri dan relawan. Salah satu peserta vaksinasi Supandi mengaku terbantu dengan adanya vaksinasi Sedulur Daihatsu Yogyakarta. Karena untuk mendapatkan vaksinasi lebih dekat dan pelaksanaan juga berjalan dengan lancar. Bersama istri mengikuti vaksinasi dosis yang kedua. “ Senang akhirnya bisa vaksinasi, alhamdulilah lancar,” imbuhnya.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul dr Diah Prasetyorini mengungkapkan, dengan adanya program vaksinasi ini tentunya mendorong peningkatan  capaian. Termasuk di Gedangsari ini yang memiliki kendala geografis. Melalui vaksinasi yang diselenggarakan di lokasi dekat masyarakat, antusias warga untuk mengikuti vaksinasi menjadi meningkat. (Ded)

 

BERITA REKOMENDASI