Wiraadventure Droping Air Bersih di Saptosari

SAPTOSARI, KRJOGJA.com – Wiraadventure Berbagi memberi bantuan air bersih kepada warga di Kecamatan Saptosari yang mengalami kesulitan air bersih saat musim kemarau. Kegiatan ini menggandeng beberapa pihak sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang membutuhkan.

"Kegiatan Wiraadventure Berbagi kali ini kami memberikan bantuan air bersih kedapa masyarakat yang mengalami kesulitan air di kawasan Gunungkidul. Kami melakukan bakti sosial ini dari hasil tabungan yang kami sisihkan setiap kali kami mendapatkan job” ungkap Yudan dan bekerjasama dengan HCC (Handayani Colt Community), ungkap Pemilik Wiraadventure Yudan Hermawan sebagaimana keterangan persnya.

Menurut Yudan warga Gunungkidul mulai kesulitan mendapatkan air sejak bulam Mei ini.  Terlebih pada daerah selatan Gunungkidul. Hal itu disebabkan sudah lama tidak ada hujan di wilayah tersebut dan pasokan air dari (PDAM) setempat macet. Warga harus merogoh kocek untuk mendapatkan air bersih tersebut dari pihak swasta. 

"Air merupakan kebutuhan pokok dan untuk keberlangsungan hidup masyarakat. Warga sendiri sudah tiga bulanm terakhir mengalami kesulitan dan ini menjadi dasar kegiatan sosial kali ini," ungkap Yudan.

Sementara itu, Warga setempa berharap pemerintah segara bisa membantu warga Krambil sawit agar tidak kesulitan air bersih lagi. Selain itu, mengucapkan banyak terimakasih kepada Wiraadventure yang sudah membantu. “setiap tahun masalah air bersih selalu melanda di daerah sini, dan kami sangat berterimakasih sekali dari tim wiraadventure sudah perhatian pada warga sini mas, semoga di lancarkan rejekinya dan usahanya bisa terus berkembang” ungkap Emi. (*)

BERITA REKOMENDASI