Wisata Alam Rongkop Diresmikan, Siap Berdayakan Warga

Editor: Agus Sigit

KRJogja.com-Dedy EW

WONOSARI, KRJogja.com –  Ketua Penggerak PKK Hj Diah Sunaryanta meresmikan obyek wisata di Kalurahan Petir, Kapanewon Rongkop, Kabupaten Gunungkidul. Kawasan dengan nama Bumi Arya ini memiliki fasilitas pondok wisata, rumah makan, arena trekking perbukitan, arena bermain anak.

“ Pembangunan wisata alam diharapkan akan mampu mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dalam pelaksanaan pengelolaan diharapkan juga tetap untuk menerapkan protokol kesehatan,” kata Ketua Penggerak PKK Gunungkidul Hj Diah Sunaryanta, Sabtu (04/12/2021).

Kegiatan dihadiri muspika, lurah dan undangan. Pembangunan kawasan wisata alam di Petir Rongkop ini dilaksanakan oleh Raden Arya bersama istri. Bahkan untuk pengelolaannya merupakan hampir 100 persen warga lokal. Sehingga ikut membuka lapangan kerja dan mendorong pemberdayaan masyarakat dengan banyaknya wisatawan yang dating. Karena sebelum diluncurkan kawasan ini sudah banyak didatangi oleh pengunjung.

Raden Arya Pradana mengungkapkan, kawasan Petir Rongkop ini memiliki potensi yang cukup bagus untuk dikembangkan. Sehingga dipilih untuk pembangunan Bumi Arya di Petir Rongkop. Selain untuk kawasan wisata, juga ada untuk alternatif pengobatan.

“ Untuk jalur trekking ada pilihan ringan sekitar 30 sampai 40 menit. Sedangkan yang berat bisa mencapai sekitar  60 menit jalur perbukitan. (Ded)

BERITA REKOMENDASI