Wisata di Gunungkidul Mulai Bangkit

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Jumlah wisatawan dengan tujuan ke berbagai destinasi wisata selama dilakukan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Gunungkidul cukup banyak dan tampak sudah mulai menggeliat. Dinas Pariwisata setempat mencatat sejak mulai diterapkannya uji coba pada Juni 2020 lalu sampai dengan Minggu 23 Agustus 2020 sudah, tercatat terdapat kumulatif kunjungan wisata sebanyak 301.000 wisatawan baik tujuan pantai maupun objek wisata minat khusus.

”Meningkatnya jumlah wisatawan berdampak terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata yang perlahan mulai merangkak,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Harry Sukmono.

Sementara untuk pendapatan asli daerah yang terkumpul selama periode uji coba mencapai Rp 2.446.018.755. Minggu lalu, diketahui selama libur panjang dan cuti bersama tercatat jumlah kunjungan mencapai 51.492 wisatawan dengan retribusi masuk sebanyak Rp 428.236.380. Selama pandemi Korona khusus pada hari libur jumlah wisatawan mulai meningkat. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI