Wisatawan Tergulung Ombak, 1 Kapal Rusak

WONOSARI  (KRjogja.com) – Terjadinya gelombang pasang hingga 5 meter di Pantai Baron, Kecamatan Tanjungsari,  menyebabkan, salah seorang wisatawan Rahmi (21) warga Kartosuro, Jawa Tengah nyaris menjadi korban ganasnya ombak pantai selatan, Selasa (02/07/2016).

Ketika sedang bermain air di pantai, tiba-tiba tergulung ombak. Beruntung korban bisa diselamatkan tim SAR. “Korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke Posko SAR. Beruntung korban bisa diselamatkan,” kata Sekretaris Tim SAR Korwil Baron Surisdiyanto.

Selain menyebabkan satu orang tergulung ombak, sebuah kapal milik nelayan rusak. Surisdiyanto mengungkapkan, kenaikan gelombang laut terjadi sejak pagi hari. Seluruh anggota SAR disebar ke posko di wilayah pantai. Melalui penempatan personel tersebut diharapkan mampu memberikan kenyamanan bagi para pengunjung. “ Wilayah titik rawan kecelakaan laut juga ditempatkan personel mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Pengunjung lanjutnya, juga diberikan imbauan agar tidak bermain di daerah berbahaya. Baik imbauan secara langsung maupun melalui pengeras suara. Personel SAR juga melakukan patrol di sepanjang pantai untuk mendukung pengamanan kawasan pantai. Mengingat gelombang laut  mengalami peningkatan.  “ SAR melakukan patrol di sepanjang pantai,” imbuhnya.. (Ded)

BERITA REKOMENDASI