‘Guyub Sesarengan’ Majukan Usaha Pariwisata

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com– Dunia pariwisata dan perhotelan terus bergeliat meski Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, bahkan trennya cenderung naik. Sebab, roda perekonomian harus tetap berjalan yang tentu dengan diimbangi protokol kesehatan (prokes) secara ketat.
“Penerapan prokes di unit usaha harus disiplin, ketat dan jujur yang menjadi kuncinya,” tutur Ketua BPD PHRI DIY Deddy Pranowo Eryono di sela Penyerahan Sertifikasi Usaha Pariwisata dari PT Bhakti Mandiri Wisata Indonesia (BMWI) di Hotel Santika Premiere Yogyakarta, Kamis (24/6/2021).
Dikatakan Deddy, tantangan dunia pariwisata saat ini sangat luar biasa. Hanya tersisa semangat yang dipunyai. Namun demikian pihanya yakin dengan semangat ‘guyub sesarengan’, pandemi akan dapat dilalui dengan baik dan segera selesai.
Direktur PT BMWI Yogyakarta Hairullah Gazali menambahkan, sertifikasi yang diserahkan bukan hanya selembar kertas. Tapi ada konsistensi yang harus dijaga atas penerimaan tersebut.
“Untuk menerimanya sudah melalui audit. Karena itu ada kewajiban menjaga kualitas sesuai standar. Dilakukan secara konsisten dan terus menerus,” sambungnya.

BERITA REKOMENDASI