Hadapi Pilkada, PKS DIY Libatkan Anak Muda

YOGYA, KRJOGJA.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DIY akan melibatkan anak-anak muda dalam konstelasi Pilkada DIY 2020. Terutama dalam proses pengambilan keputusan dalam ranah demokrasi. Hal ini agar pemuda terlibat aktif dalam penentuan kepala daerah, bukan sekadar menjadi objek.

“Dalam demokrasi hendaknya semua pihak terlibat dalam proses pengambilan keputusan, termasuk di antaranya para pemuda,” tandas Ketua Bidang Kepemudaan DPW PKS DIY Budi Wiyarno, dalam keterangan persnya, Sabtu (10/10/2020).

Pilkada di DIY dalam hal ini di Kabupaten Sleman, Gunungkidul dan Bantul, akan dibuktikan apakah pemuda akan terlibat aktif dalam proses penentuan kepala daerah sebagai subjek politik yang didengar aspirasinya atau hanya sekadar dijadikan objek politik untuk menaikkan elektabilitas semata.

Budi Wiyarno menilai, kondisi DIY yang merupakan kota pelajar tentunya memiliki banyak pemuda-pemuda cerdas dan kreatif yang punya ide-ide kreatif untuk pembangunan daerah. Oleh karena itu ia menjelaskan PKS membentuk organ kerelawanan bernama Relawan Pemenangan Pilkada Sayap Pemuda (Persada) PKS DIY.

BERITA REKOMENDASI