Harapan Pada PPKM Level 3 Libur Nataru, Tetap Kedepankan Kinerja UMKM

YOGYA, KRJOGJA.com – Kebijakan pemerintah untuk memberlakukan PPKM level 3 selama masa liburan Natal dan Tahun baru (Nataru) pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 layak didukung dalam upaya mencegah pelonjakan penderita covid 19. Namun demikian diharapkan jangan lagi berdampak pada sektor usaha, khususnya UMKM yang sudah cukup lama terimbas kebijakan PPKM.

“Kegiatan perekonomian hendaknya mendapat perhatian untuk tetap bisa beraktivitas dengan pengawasan dari satgas. Jangan menghentikan usaha mereka,” kata Hamzah Hendro Sutikno, pengurus Dekranasda DIY, dan pimpinan Hamzah Batik, kepada KRJOGJA.com, Minggu (21/11/2021).

Menurut Hamzah, ketika diberlakukan PPKM darurat beberapa waktu lalu dan berlanjut dengan PPKM Level secara bertahap, imbas yang sangat dirasakan adalah pada dunia usaha, khusus nya UMKM. Untuk Yogyakarta, misalnya, dampak yang sangat terlihat dan terasa adalah aktivitas pedagang kaki lima dan pertokoan di Malioboro.ketika arus lalu lintas di jalan Malioboro ditutup.

BERITA REKOMENDASI