Harga Cabai Rawit di Yogya Masih Sulit Ditebak

YOGYA, KRJOGJA.com – Harga komoditi cabai, khususnya cabai rawit merah yang sempat melejit sebelumnya mulai berangsur-angsur turun di sejumlah pasar tradisional di Kota Yogyakarta pada pekan kedua Maret 2021. Penurunan harga tersebut dikarenakan ketersediaan pasokan cukup aman dan kelancaran distribusi, mengingat komoditas cabai di DIY justru banyak didatangkan dari luar daerah khususnya Muntilan Jawa Tengah (Jateng) selama ini.

Pedagang sayur mayur Pasar Beringharjo Danti menyampaikan harga cabai rawit yang sebelumnya naik mencapai Rp 110 ribu/Kg kini sudah turun di angka Rp 90 ribu/Kg. Penurunan tersebut dinilai masih kurang signifikan dan dimungkinkan akan naik kembali atau ganti harga di hari berikutnya.

“Harga cabai rawit merah sulit ditebak sekarang, bisa tiba-tiba naik drastis lalu turun kemudian naik lagi jadi masih sangat fluktuatif. Disusul fluktuasi harga cabai rawit hijau yang sebelumnya Rp 70 ribuan sekarang turun di harga Rp 68 ribu/Kg,” ujarnya kepada KRJOGJA.com di Pasar Beringharjo, Selasa (9/3/2021).

BERITA REKOMENDASI