Harga Pangan di DIY Stabil, Pastikan Ketersediaan Pasokan dan Perdagangan Antar Daerah

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemda DIY berupaya memastikan ketersediaan pasokan pangan di DIY baik melalui upaya pemenuhan dari dalam DIY sendiri maupun melalui perdagangan antara daerah. Upaya tersebut guna menjaga keterjangkauan sekaligus stabilisasi harga pangan di DIY agar tidak menyebabkan inflasi yang berlebihan nantinya.

Asekda Perekonomian dan Pembangunan Setda DIY Tri Saktiyana mengatakan pasokan komoditi bahan pangan di DIY sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat DIY selama puasa hingga Idul Fitri. Hal tersebut berdasarkan pemantauan ketersediaan pasokan, keterjangkaun harga dan kelancaran distribusi pangan yang dilakukan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) baik di pasar rakyat maupun modern di DIY.

“Ketersediaan pasokan pangan di DIY sangat cukup, karena memang konsumsi masyarakat belum normal sejak masa pandemi Covid-19 saat ini. Sehingga saya mengatakan agar masyarakat justru meningkatkan belanjanya karena pasokannya sangat cukup sekali,” kata Saktiyana di Yogyakarta, Minggu (25/4/2021).

BERITA REKOMENDASI