Hari Ini, BIN Suntikkan 58 Ribu Vaksin di 10 Provinsi

YOGYA, KRJOGJA.com – Badan Intelijen Negara (BIN) terus bergerak mewujudkan kekebalan komunal dengan melakukan vaksinasi untuk masyarakat. Senin (13/9/2021) 58 ribu vaksin disuntikkan untuk warga yang tersebar di 10 provinsi Indonesia.

Presiden Joko Widodo meninjau langsung vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Klaten, Senin (13/9/2021). Sedangkan 9 provinsi lainnya bergabung dalam sambungan telekonference secara virtual.

Presiden Jokowi menyatakan keseriusan pemerintah untuk memastikan vaksinasi terus bergulir. Ia mengapresiasi BIN yang bergerak menyuntikkan sebanyak 58 ribu dosis vaksin untuk pelajar dan masyarakat umum disertai pembagian bansos dan vitamin serentak di 10 provinsi.

Adapun 10 provinsi tersebut adalah, Jawa Tengah (Kab. Klaten dan Kab. Sukoharjo), Banten (Kota Serang, Kab. Serang dan Kota Cilegon), Jawa Barat (Kota Tasikmalaya), DIY (Kota Yogyakarta, Kab. Bantul, Kab. Gunungkidul, dan Kab. Sleman), Jawa Timur (Kab. Gresik), Sumatera Utara (Kab. Deli serdang), Sumatera Barat (Kab. Dharmasraya), Riau (Kab. Siak, Kota Dumai, dan Kab. Kampar), Kalimantan Timur (Kota Balikpapan, Kota Bontang), dan Sulawesi Selatan (Kab. Gowa).

“Vaksinasi bagi pelajar ini juga merupakan bagian dari upaya perluasan vaksinasi yang kita lakukan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19, terutama varian delta. Kita berusaha menciptakan kekebalan komunal melindungi warga masyarakat karena kita tahu bahwa Covid ini tidak mungkin akan hilang,” ucap Presiden Jokowi.

BERITA REKOMENDASI