Hari Ini Mulai Dibuka, Yogya Promosikan Destinasi Aman dan Nyaman

YOGYA, KRJOGJA.com – Mulai hari ini, Rabu (8/7/2020) sejumlah obyek wisata di Kota Yogya kembali dibuka untuk umum. Upaya untuk menarik wisatawan salah satunya dengan mempromosikan destinasi aman dan nyaman.

Menurut Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogya Heroe Poerwadi, promosi destinasi aman dan nyaman dinilai tepat di tengah kondisi saat ini. Akan tetapi hal itu juga menimbulkan tantangan tersendiri. “Itu harus ditunjukkan secara nyata oleh pengunjung, baik secara visual maupun fisik,” jelasnya dalam webinar, Selasa (7/7/2020).

Obyek wisata yang akan kembali melayani pengunjung pada hari ini antara lain Taman Pintar Yogyakarta, Tamansari, Museum Sandi, Museum Diponegoro serta Museum Sonobudoyo. Protokol di obyek wisata tersebut juga telah diverifikasi oleh gugus tugas.

Heroe mengaku dalam minggu-minggu ini pihaknya cukup banyak menerima pengajuan verifikasi protokol. Sebagian besar dari tempat ibadah seperti gereja dan masjid yang akan membuka kegiatan jamaah.

“Ketika rasa aman dan nyaman itu benar-benar bisa dirasakan maka tantangan itu berarti bisa dihadapi dengan baik. Selalu kami tekankan supaya protokol dibuat sesempurna mungkin,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI