Hari Konstitusi, Gandung Pardiman Serukan Implementasi Nilai UUD 45 dan Tingkatkan Solidaritas 

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Hari Konstitusi setiap 18 Agustus belum begitu memasyarakat. Oleh karena itulah Anggota Komisi VII DPR RI Drs HM Gandung Pardiman MM meminta Pemerintah banyak menyosialisasikan Hari Kosnstitusi tersebut dan mengkampanyekan budaya tertib hukum sebagai bentuk implementasi dari Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.
Selain itu, Hari Konstitusi 18 Agustus adalah  hari lahirnya Pancasila sebagai Dasar Negara NKRI.
“Warga masyarakat termasuk generasi muda harus tahu adanya Hari Konstitusi, dan sebagai generasi penerus bangsa dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang ada dalam pembukaan UUD 1945 terutama di tengah situasi pandemi Covid-19,” ungkap Gandung Pardiman dalam keterangan persnya, Kamis (19/8/2021).
Gandung Pardiman menambahkan, peringatan Hari Konstitusi menjadi sebuah refleksi bagi semua pihak. Hari Konstitusi dapat diimplementasikan secara nyata dengan memberikan rasa adil dan makmur kepada seluruh warga Negara Indonesia tanpa terkecuali.
“Kami berpendapat momentum Hari Konstitusi sebagai pengingat kepada Pemerintah untuk memberikan hak warga negara secara konstitusional dan menyeluruh sesuai amanah UUD 1945 baik dari sisi hukum, politik, kesehatan dan ekonomi,” ujar Gandung Pardiman yang juga Ketua DPD Partai Golkar DIY.
UUD 1945, imbuh Gandung, seharusnya menjadi pegangan bagi seorang pemimpin menjalankan kepemimpinannya dalam pemerintahan maupun sebuah organisasi dan lembaga.

BERITA REKOMENDASI