HDCI Sleman-TNI AU Adakan Vaksinasi Massal

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sleman bekerja sama TNI Angkatan Udara menyelenggarakan vaksinasi massal di Gedung Serbaguna Lanud Adisucipto Yogyakarta, Sabtu (7/8/2021). Vaksinasi massal ini menyediakan kuota 1.200 vaksin untuk umum termasuk pelajar usia 12 tahun ke atas.
Ketua HDCI Sleman Ervin Arifianto mengatakan, komunitasnya tergerak untuk ikut mendukung program vaksinasi dari Pemerintah agar segera terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) dan Covid-19 bisa dikendalikan. “Kita semua berharap bangsa Indonesia segera terbebas dari pandemi, kesehatan pulih dan perekonomian bangkit kembali,” kata Ervin disela kegiatan.
Menurut Ervin, antusiasme masyarakat untuk divaksin sangat tinggi. Oleh karenanya Pemerintah perlu memperbanyak tempat-tempat vaksinasi dan menjamin ketersediaan stok vaksin. “Memang tidak mudah karena jumlah penduduk Indonesia sangat banyak, maka dari itu semua pihak harus mendukung Pemerintah menyukseskan program vaksinasi ini,” ujarnya.
Kepala Dinas Personil Lanud Adisucipto, Hermawan Muhammad Kisha mengatakan, TNI Polri menjadi salah satu pilar percepatan program vaksinasi dari Pemerintah. Hingga saat ini, Lanud Adisucipto telah menyelenggarakan 14 kali vaksin massal (13 kali vaksin dosis pertama, 1 kali dosis kedua) bekerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya HDCI Sleman.
Menurut Kisha, dalam program vaksinasi massal ini Lanud Adisucipto berkoordinasi dengan 6 kelurahan di sekitar Lanud dan bekerja sama dengan berbagai instansi dan komunitas. Ia mengimbau masyarakat untuk ikut menyukseskan program vaksinasi dari Pemerintah. “Untuk dapat divaksin, warga bisa mendatangi tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi dan berkoordinasi dengan kelurahan setempat, demi kelancaran pelaksanaan,” katanya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI