Heroe Ingatkan Penguatan Modal Usaha

YOGYA, KRJOGJA.com – Kepedulian kelompok masyarakat terhadap pelaku usaha terdampak Covid-19 masih cukup tinggi. Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi pun mengingatkan pentingnya penguatan modal usaha.
Hal itu diungkapkannya ketika menyerahkan secara simbolis bantuan sosial tunai (BST) dari lembaga Humanity & Inclussion (HI) di Kantor Pos Umbulharjo, Selasa (8/6/2021).

“Pesan saya bantuan ini bisa untuk menambah modal usaha,” tandasnya.

Total ada 40 kelompok usaha bersama (kube) yang mendapatkan BST dari lembaga HI. Masing-masing anggota kube yang berjumlah 400 orang berhak atas dana Rp 500.000. Diharapkan bantuan tersebut dapat digunakan untuk memperluas cakupan usaha yang dijalankan tiap anggota kube.

Heroe juga mengapresiasi kepedulian lembaga HI yang ikut memberikan pendampingan usaha di tengah pandemi. Sehingga kelompok masyarakat bawah tersebut tetap dapat bertahan meski kondisi ekonomi belum sepenuhnya membaik. “Kebanyakan bentuk usahanya berupa angkringan serta warung kecil. Jika bantuan itu untuk menambah modal maka ekonomi bisa terus dijalankan,” imbaunya.

BERITA REKOMENDASI