Hindari Kerumunan, Pengambilan Token PPDB Disarankan dari Rumah

YOGYA, KRJOGJA.com – Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA/SMK akan diawali dengan pengambilan token pada 21 Juni sampai 24 Juni. Karena pelaksanaan PPDB masih dalam suasana pandemi Covid, Disdikpora DIY meminta agar pendaftar atau calon siswa baru senantiasa mengedepankan Prokes. Adapun bentuknya dengan melakukan pengambilan token secara online untuk menghindari adanya kerumunan di sekolah. Artinya masyarakat atau calon siswa bisa mengajukan atau mengambil token cukup dari rumah.

“Tahapan seleksi PPDB dimulai dari pengambilan token secara online pada 21 Juni sampai 24 Juni. Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi, kami minta pendaftar untuk senantiasa mengedepankan Prokes dan menghindari terjadinya kerumunan. Untuk itu alangkah baiknya jika pengambilan token dilakukan secara online. Selain itu di website PPDB juga ada fasilitas layanan konsultasi. Jadi jika ada calon pendaftar yang kesulitan atau ingin bertanya bisa melalui itu,”kata Kepala Disdikpora DIY, Didik Wardaya MPd di Yogyakarta, Minggu (20/6/2021) malam.

Didik mengungkapkan,masyarakat perlu mengetahui bahwa saat proses pengambilan atau pengajuan token yang dimulai pada 21 Juni, calon siswa baru belum? memilih sekolah. Karena setelah calon siswa mendapatkan token, mereka baru diberikan kode pin. Setelah mendapatkan kode pin baru bisa dipergunakan untuk melakukan aktivasi dengan membuat password. Nantinya password dan Nomer Induk Siswa Nasional (NISN) tersebut akan dipergunakan untuk melakukan pendaftaran. Dalam proses pendaftaran tersebut, calon siswa baru akan menentukan pilihan sekolah, sesuai keinginan masing-masing.

BERITA REKOMENDASI