Hingga 11 Juni, KA Luar Biasa Terbuka Bagi Warga Umum

YOGYA, KRJOGJA.com – Operasional Kereta Api Luar Biasa (KLB) diperpanjang hingga 11 Juni 2020. Kini, masyarakat umum pun diperbolehkan menggunakan KLB untuk tujuan ke berbagai daerah dengan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Sebelumnya, KLB dioperasikan bagi pekerja, TNI, Polri maupun tim medis dengan surat tugas dari atasannya.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogya Eko Budiyanto, menjelaskan perpanjangan KLB ini juga menyesuaikan dengan terbitnya Surat Edaran Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub “Mulai 8 hingga 11 Juni, layanan KLB dapat digunakan seluruh masyarakat dengan melengkapi syarat tertentu,” jelasnya, Senin (8/6/2020).

Untuk membeli tiket KLB, calon penumpang tetap diharuskan bebas dari Covid-19 dengan menunjukkan hasil PCR Test atau Rapid Test yang negatif dan masih berlaku. Petugas di stasiun akan memeriksa seluruh kelengkapan dokumen calon penumpang sebelum diizinkan membeli tiket. Khusus bagi calon penumpang yang akan menggunakan KLB dari dan menuju Provinsi DKI Jakarta, diharuskan memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) DKI Jakarta.

BERITA REKOMENDASI