Hujan Sejak Malam, Beberapa wilayah DIY Longsor dan Pohon Tumbang

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Hujan yang melanda hampir seluruh wilayah DIY, Rabu (10/11/2021) malam hingga Kamis (11/11/2021) siang membawa bencana hidrometeorologis. Tanah longsor dan pohon tumbang melanda berbagai wilayah di DIY.

Berdasar laporan Pusdalops BPBD DIY hingga pukul 11.30 WIB diketahui dampak hujan terjadi di Gunungkidul, Bantul, Kota Yogyakarta dan Sleman. Tercatat ada beberapa korban luka akibat tertimpa longsoran maupun pohon tumbang.

Di Kabupaten Gunungkidul, terdapat 11 dampak kejadian yang terdiri dari 9 titik tanah longsor mengakibatkan 5 talud ambrol dan 1 titik saluran irigasi, 1 bangunan roboh dan 1 titik jaringan listrik mengalami kerusakan. Kabupaten Bantul, terdapat 6 dampak kejadian, yakni 1 titik longsor, 4 titik pohon tumbang dan 1 genangan di kandang ternak.

“Untuk Kota Yogyakarta, terdapat 1 dampak kejadian, 1 titik longsor mengakibatkan 1 rumah rusak sedang dan 1 korban dirujuk ke rumah sakit. Di Kabupaten Sleman, terdapat 1 dampak kejadian, 1 titik pohon tumbang menimpa dua sepeda motor mengakibatkan 4 orang luka ringan sudah dirujuk ke rumah sakit,” ungkap Manajer Pusdalops BPBD DIY, Danang Syamsurizal. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI