HUT 91, PSIM Bantu Promosi UMKM

YOGYA, KRJOGJA.com – PSIM bersiap memperingati HUT ke-91, 5 September mendatang. Berbeda dari tahun-tanun sebelumnya, kali ini PSIM berusaha membantu UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

Wakil Direktur Komersial PSIM, Liana Tasno mengatakan tahun ini pihaknya memaknai berbeda peringatan perayaan ulang tahun. Pandemi Covid dirasakan hampir setiap orang yang mendorong PSIM untuk membantu dengan daya upaya yang dimampu.

“Tahun 2019, PSIM diberkahi untuk merayakan dengan event megah “Trofeo HB X Cup” dengan mengundang TIMNAS U-23 dan Bali United, namun tahun ini pandemi Covid-19 sangat berdampak negatif terhadap berbagai industri terutama dalam sektor ekonomi kreatif. Kami ingin membantu dengan apa yang kami bisa,” ungkap Liana melalui rilis tertulis, Minggu (9/8/2020).

Data Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogyakarta menunjukan 40 persen industri kreatif di Yogyakarta bergerak di pangan dan minuman, lalu kemudian kerajinan sebesar 19 persen, dan diikuti sektor kreatif lainnya misalnya desain produk, film dan animasi, kriya, fashion serta game dan aplikasi dengan melibatkan sekitar 90 ribu unit IKM di Yogyakarta. Berangkat dari situ, PSIM menghadirkan kegiatan online dalam rangka Ulang Tahun PSIM yang ke-91 Tahun bertajuk “Mataram Fest, PSIM Empowering Jogja”.

BERITA REKOMENDASI