Idham Samawi Ajak Kader LSM BPPI Jadi Pembela Pancasila

Editor: Agus Sigit

YOGYA KRjogja.com – Ideologi Pancasila adalah satu-satunya ideologi yang paling pas bagi Bangsa Indonesia yang memiliki keragaman suku, agama, budaya sangat luar biasa. Ideologi Pancasila yang digali oleh Ir Soekarno dari Bumi Pertiwi Indonesia, terbukti mampu mempersatukan keragaman yang dimiliki Bangsa Indonesia, hingga saat ini.

Demikian disampaikan Anggota DPR/MPR RI Drs HM Idham Samawi dalam acara Sosialisasi MPR RI (Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI) di depan kader-kader LSM Barisan Patriot Peduli Indonesia (BPPI) di Hotel Cakra Kembang Yogyakarta, Sabtu (2/10/2021) yang dihadir Ketua Umum LSM BPPI H Nur Abadi. Acara sosialisasi digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Idham, sejarah telah mencatat bahwa banyak negara di dunia yang bubar karena tidak memiliki ideologi yang mampu mempersatukan rakyatnya, sebut saja Uni Soviet dan Yugoslavia. Tapi Bangsa Indonesia yang memiliki keragaman suku dan budaya jauh lebih banyak tetap bisa bersatu. Hal itu tak lain karena Bangsa Indonesia memiliki ideologi Pancasila yang nilai-nilainya bisa diterima oleh semua suku, adat dan budaya yang ada di dalamnya.

Namun demikian, lanjut Idham, masih saja ada upaya-upaya dari pihak-pihak lain untuk mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi lain. Menurut Idham, hal itu jangan sampai terjadi. Oleh karena itu, semua elemen Bangsa Indonesia harus menjadi pembela Pancasila. “Saya mongkok dengan LSM BPPI yang berkomitmen menjadi pembela Pancasila. Saya mengajak kader-kader LSM BPPI untuk berani pasang badan menghadapi pihak-pihak yang ingin mengganti Pancasila,” katanya.

BERITA REKOMENDASI