Imbas Pandemi, Naikkan Pertumbuhan Ekonomi Menjadi Pekerjaan Terberat

Danang juga mendukung kebijakan kepala daerah yang mendesak agar pekerjaan konstruksi dengan sistem lelang agar segera diajukan pada awal tahun. Menurutnya, pekerjaan konstruksi tidak terkena imbas kebijakan pembatasan kegiatan karena dapat dijalankan 100 persen. Sehingga hal itu harus segera ditangkap oleh OPD teknis.

Sementara Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi, ketika memberikan arahan atas evaluasi capaian kinerja 2020, meminta bawahannya agar memiliki pola pikir kerja di masa darurat. Merujuk pada keputusan gubernur maupun walikota, kondisi saat ini masih tanggap darurat sehingga sentuhan kerjanya harus berbeda dari sebelumnya.

“Yang paling penting ialah mengejar target. Seluruh pekerjaan konstruksi lelangnya harus sudah selesai pada triwulan pertama. Kemudian pelaksanaan kegiatan harus dimonitoring secara berkala. Ketika ada persoalan, saat itu juga ada solusi,” tandasnya.

Akan tetapi setiap kegiatan yang digulirkan harus memiliki dampak signifikan di masyarakat. Terutama menyangkut aspek keberlanjutan, keteraturan dan asas manfaat. Dirinya pun telah membuat skema pengawasan agar setiap kegiatan yang sudah terencana dalam APBD 2021 bisa terserap 100 persen.(Dhi)

BERITA REKOMENDASI